Skip to main content

Belajar


Habis nonton vidionya mba nana sama agnes mo. Setuju sih, sama agnes mo kalau karakter yang dimiliki sama kita sekarang itu adalah hasil treatment dari lingkungan. Kalau lingkungannya adalah orang yang suka menganggap dirinya rendah, yaa efeknya diri kamu itu berkemungkinan besar untuk merasa insecure. Dan paling setuju sama statement kebanyakan, yang menjatuhkan seorang perempuan itu adalah perempuan itu sendiri. Betul sekali. Dan ada statement kaya gini biasanya pembuli itu adalah korban dari bullying, ntah dibuli di kelurganya, di lingkungan dulunya. Dan aku itu menyimpulkan bahwa pembuli ini melampiaskan kepada orang lain agar dirinya tidak merasakan hal yang sesakit itu sendirian. 

Pembahasan mengenai equality seorang perempuan atau equality gender itu ga akan ada habisnya. Bersyukur sih dibesarkan, dididik oleh lingkungan aku sekarang. Karena dikeluarga ini aku dididik bahwa perempuan itu setara sama semua lelaki diluar sana. uwawwww. MESKIPUN, keluarga besar menentang hal tersebut. 

Equality gender. Kenapa kalau seoarang perempuan sukses, sama lelaki sukses tuh achievment nya berbeda? atau response nya beda banget gitu? Kalaupun perempuan lebih sukses dari laki-laki, dinilainya adalah ngapain sih... ntar susah cari jodohnya, ntar ga ada yang mau. Alasan klasik, itulah kenapa susah banget ada equality gender disini, jangan jauh jauh se Indonesia, di lingkungan sekitar kamu juga banyak yang kek gitu. Ga aneh sih.

Oh iya satu lagi, sering banget sih aku denger ini dari orang lain. Yang udah kenal aku, pasti tau sih kalau gaya berpakaian aku dari kecil itu emang terkesan berbau cowo, dan dari karakter aku itu bisa dikata hampir kaya cowo. Awalnya sih biasa biasa aja, sampai waktu mungkin umur 16 17 tahuan gitu, kata-kata yang biasa aku denger kaya "beda ya, kaya cowo", "wahh tomboy nih", "kaya laki banget", dan same similar word lainnya itu berasa menyakitkan wkwkwk. Mungkin dimasa itu adalah fase dimana dari remaja menuju dewasa(?) atau bocil menuju remaja(?). ntahlah. 

Tapi tadiii sesuadah nonton vidio mba nana sama agnes mo itu, njirrr hebat beuh... damage nya ngena banget, jadi mikir gituuu. Ga apa apa terlihat berbeda, emang lo tu berbeda. Ga usah sedih, ga usah insecure, karena terlihat berbeda itu adalah salah satu cara  mengekspresi diri lo untuk menujukan kebebasan, bahwa lo itu adalah bukan orang yang gampang dipengaruhi oleh orang lain.

Waw belajar banyak banget sih sumpah. Bener sih, ga boleh merasa insecure itu. Dan jangan tersinggung kalau kamu itu dijadikan sebuah objek untuk pembanding, karena yang dibandingin sama kamu itu ga sehebat kamu! hiya hiya hiyaa. 

============================================

Tapii ada obrolan malem ini. Tadi sama mamah sama bapa sama adik aku. Kan teteh aku mau nikah, terus aku iseng nanya sama mamah "si teteh mau nikah lah, ai aku kapan nya? kabogoh ge teu boga wkwkwk". Sebenernya pertanyaan itu tuh sering banget aku ajuin ke mamah aku wkwkwk, tapi kemarin kemarin jawaban mamah atau bapa aku itu suka bercanda gituu. 

Nah tadi tuh ya.. jol serius beuh. ITU YANG BIKIN NGAKAKNYA. 

Bapa aku bilang gini... Kalau liat sekarang mah, bakalan minim dan cenderung ga akan ada yang nyamperin ke rumah buat ngajak nikah atau minta izin gitu. (ga tau kenapa siah, jol sedih aku teh wkwkwk. kek pesimis gitu aku nya). Soalnya... kalau laki-laki tuh cenderung ga mau kalah dari cewe, nya da bapa ge kitu. Sok ayeuna kamu geus gawe, kuliah tereh lulus, sagala bisa, ambisina gede, nyaaa lalaki ge bakalan mikir 2x lah. Kecuali... lalakina emang nekat datang. "mun nekat datang bakalan ditarima teu pa?" tanya aku (sumpah penasaran pisan). NYA TERGANTUNG! Nu datang boga bekel ge ditolak komo ieu nekat tanpa bekel nanaon mah nyaaa moal ditarima lah, tapi bapa ge na pasti na nanya oge ka uwi, daek hanteu. atau rek gaskeun wae?
"ohh nya jelas moal lah! dek makan naon? daun? cinta? da dewi mah teu wareg ku cinta mah wkwkwkw, hayang sangu. da nanaonan sih ai can boga bekel mah, nya eta mah eweh ka era we wkwkkw". jawab aku.
"tah, budak bapa eta wkwkw"
"nya heeh lah.. sok nya ayeuna kieu dewi mah mikir na. nu datang teu boga nanaon pengen nikah jeung dewi, nya ditolak lah. soalnaaa... ieu mah nya soalna, kahiji, mbung tinggal jeung orang tua, mbung ngontrak, dahar minimal aya 2 lauk, cai lancar, tidur enak, boga duit. Da dibilang si dewi atau si listi mah mbung hirup susah, da teu kitu  konsep na=)). Dewi di gedekeun ti keluarga yang kalau dewi pengen apa apa teh pasti di tedunan, kecuali mobil avanza we wkwkwk, jol ieu ngajak hirup bareng tapi hayang susah heula. goreng eta mah. anak batur diajak hirup susah. bad wkwkw. da dewi ge ga pernah diajak susah ku mamah jeung bapa, ai hemat mah kudu (komo da aku mah sangat suka mengumpulkan cuan)".

Si bapa ngan seuri hungkul lah wkwkw. fucek pan. jol bilang, geus gede nya mah budak teh, teu karasa. Saha nu ngajarkeun sih omongan kitu teh? Sok bener wae, tapi mun diomongkeun ka batur pasti nyeri hate. hahahaha.
"nya eta mah resiko atuh ih. da nanaon ge pasti aya resikona. matak jadi jelema teh mun ngalakukeun sagala hal atau ngomong sagala macem teh dipake utek na wkwkwk. terus pikirkeun mun ngomong A resiko terbesarnya apa, dan harus ngapain" jawab aku teh kaya gitu.
heeh benr. tah ni (ke adik aku) dengekeun si kaka. Menang maca eta teh? atau menang nonton dimana tah?
"teuing, sigana mah kalobaan nonton si deddy cobuzier wkwkwk"

ohh enya.. ai uwi masih pengen mahar na emas 2kg? atau geus nu lain?
"nyaaa kemauan mah pasti aya sih, nya piraku atuh si listiana tukang nimbun emas, tapi dibere maharna ngan sakitu mah jang naon=)). Tapi geus diturunkeun da maharna, hayang imah we di kemang, jakarta selatan, atau di pajajaran bandung, atau di setra duta. Imah tipe minimal 96 lah teu nanaon"

wah edan wkwkwk. Aamiin. HAHAHAAHA. geus lah sare sare wkwkw. saut komandan

Comments

Popular posts from this blog

Deadline

 Sudah lama tidak panik dan kikieuan wkwkwk. Panik parah sih, waw waw waw. Padahal uasnya lama keneh:(( tapi kenapa udah harus dikumpulin minggu ini:(( so sad aih... Leason learned kali ini yaitu jangan terlalu perfeksionis, karena dapat menghabat pengerjaan dikala deadline menanti. Har, ngakak bet ai rusuh kieu teh wkwkwk.

Halu

Pernah ga sih kamu kalau disuatu tempat atau lagi main kemana gituu.. terus nyium wangi yang sangat familiar di hidung kamu wkkwwk. Yups bau si Andi.    Apa ini halu? Sepertinya iyaa, ini halu wkwkkw. Sepertinya aku lagi halu, karena aku mencium bau si eta wkwk. Padahal ga ada barang yang berbau si eta di rumah ini wkwkkw. Ngakak. Kok halu sampe kek gini ya wkwkkw. Mana nama parfume nya lupa lagi:(( yang jelas pake botol bentuknya persegi, warna biru, tutupnya silver. Parfume apa itu?