Skip to main content

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku.
"njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina.
"heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah"
"yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih"

Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih.

Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... dari SD kita itu ikutan ekstrakulikuler pramuka, dan ikutan dokcil padahal sama-sama takut darah wkkwwk. Ketika di eskul pramuka, aku se tim sama Dina dan ngambil 'pengetahuan umum'. Seru banget se tim sama Dina. Entah kenapa kaya nyambung gitu, dan jiwa kompetitifnya itu sangat tinggi. Seru sih... ga sia-sia baca beberapa buku berkali-kali, dan akhirnya kepake buat ngejalanin kehidupan ini wkwkwk.

Oiyaaa... kita sama sama jago gambar. Keren banget sih gambaran Dina, salut bet. Kreatifnya tiada tara lah. Temen edit vidio zaman SMA, dan tukang dokumentasi. Temen muraja'ah hapalan surat bareng. Stress bareng karena ngga hapal-hapal wkwkwk Tapi ngga pernah sebangku bareng.






Dulu banget ketika SMA, kita pernah diskusi sesuatu hal yang sangat berat bagi kita. Memilih jurusan PTN. Kalau ngga salah ini kita diskusiin waktu kelas 12 waktu mau ujian sekolah. Sebabnya karena kita sama-sama dari keluarga yang standar gitu, pencari dan pejuang beasiswa tapi ngga pernah dapet gara-gara penghasilan orang tua. Dituntut secara langsung untuk punya masa depan yang cerah dan pendidikan yang bagus, ptn harus negeri. Dituntut secara tidak langsung untuk segala bisa padahal kita seorang perempuan yang kita tau bahwa kita itu sangat manja. Dewasa sebelum waktunya emang kewajiban kita. Jadi gini diskusinya kurang lebih...

Di perpustakaan, tempat yang selalu kosong, jarang banget ada manusia yang berlama-lama di perpus untuk belajar. Dikala itu, emang aku lagi down-down nya, istilahnya aku sedang patah hati, karena ditikung temen sebangku HAHAHAHA. Dan tiba-tiba Dina bilang gini "jangan nangis di sekolah, malu".

"hemm". "din KTI udah bimbingan" tanya aku.

"ACANNNN WKWKWK. HOREAM. Lagi ngumpulin data, kamu udah lis?"

"udahh... jadwalnya ntar senin bimbingan lagi, tapi jadwal bimbingannya bareng sama sialan"

"wkwkwk puas. Bae lis, itu teh cobaan beuh buat kuat. Masa baru potek hati segini aja udah ngeluh dan ga mau ngelakuin apapun wkwkwk"

"heeh da baru pertama kali ditikung anjir wkwkwk. Parahnya sama temen sebangku sendiri wkwkwk".

"bae lis, belajar untuk melepaskan. Baca novel hujan tereliye gera, udah baca pan"

"UDAHH ANJIRR, SEDIH BET LAH" jawab aku.

"din... mau kuliah dimana?" tanya aku lagi.

"mau ke poltekkes, mau ambil keperawatan. Kamu kemana?"

"pengen FTMD njirr. Tapi da ngga akan keotakan wwkwkwk, tapi ya... ngga tau kenapa aku kalau milih jurusan kuliah teh suka kepikiran skripsinya njirr"

"hemm... sebenernya mah emang harus dipikirin sih wkwkwk. Terus liat juga prospek kerjanya"

"iya sih.. bener. kalau ngomongin prospek kerja ya... liatnya 3-5 tahun kedepan di dunia ini bakalan booming apaan"

"ehh pernah baca tentang revolusi industri ngga?"

"pernah. Kalau aku ngambil FTMD, tentang permesinan... masuknya ke revolusi 2, ketinggalan zaman. mending kalau peralatan lab nya tuh diganti seiring berkembangnya teknologi... ngga kan?" kata aku.

"YA NGGAK LAH. MANA MUNGKIN KEK GITU. Sebenernya bisa sih, kalau ada duitnya aja wkwwk, tapikan karena pemerintah tuh seneng banget makan uang jadi... ya anggarannya minim" tanggap Dina.

"sekarang teh masuk 4.0 ya?"

"huuh. IoT lis, internet of things". jawab Dina

"bikirn robot sensor gitu keknya keren ya? wkwkwk"

"wkwkwk kerennn... kerennn. saking kerennya mungkin bisa bikin gila wkwkwk"

 Kira-kira seperti itu cara kita ngobrol wkwkwk, lebih berbobot dari pada bacotan semata. Oiya.. Dina itu orang yang ngajarin aku gimana caranya renang wkwkwk. Ngajarin aku bahasa inggris, edit vidio, cara ngambil gambar, dll. Tau ga sih ada istilah kaya gini "friend with benefit", dan itu beneran terjadi. Seperti Dina yang ngajarin banyak hal, aku juga sharing-sharing gitu tentang sejarah-sejarah, gimana cara main voli, ngatur duit, dll. Itulah kita.

Timbul pertanyaan... Apakah kita sudah puas dengan itu semua? Oh tentunya ini adalah pertanyaan retoris ya. Tidak perlu dijawab juga sudah tau. Jawabannya Ya, kita masih penasaran. Tapi sekarang, apa yang kita diskusikan? Selalu ada sih topik-topik diskusi mah. Seperti contoh... 

"Din... kalau ada bencana gitu, dan dikasih waktu buat ngambil barang... kamu mau bawa barang apa?" tanya aku  ke Dina.

"aku? bawa baju ganti, obat-obatan, pake celana tebel, baju yang berlapis-lapis, identitas. Kalau kamu apa?"

"aku usahain pake baju yang aman sih, sepatu enak. Tapiii... bawaan yang bakalan aku utamain adalah air minum"

"anjirr iya benerr pisan, Ngga kepikiran anjirrr"

"Soalnya kenapa? Karena di pengungsian itu sulit air bersih terutama air minum:(( suka sedih kalau ada bantuan teh ngasihnya emih aja terus:(( kenapa ngga sarden atau kornet? kenapa mesti emih?"

"nu gampang dipasakna emih lis wkwkw. sok we nyaa.. di pengungsian teh bukan cuma 10-20 orang, tapi bisa ratusan, bahkan ribuan orang"

"heehnya benerrr. watir ke petugas dapur umumnya:(( "

"HEH APAL TEU? AING ENEG SIH NGOMONGIN INI. Tapi mane harus tau, petugas dapur umum itu biasanya cowo beuhh.. dan waktu masak, mereka pada ga pake baju. iyuuuhhhh. kebayang itu keringetnya jatuh ke makanan" jelas Dina.

"anjirrr ih gelehhh... garam alami=))"

Seperti itu bahasan kita kemarin. Hari dimana kita sama sama mabal kuliah, cuma absen doang. HAAHAHAHA. SENENGNYA PUNYA TEMEN YANG SATU OTAK GINIIII. SD bareng. SMP pisah. SMA BARENG, DAN SATU KELAS LAGI. UWAAA

Comments

Popular posts from this blog

Deadline

 Sudah lama tidak panik dan kikieuan wkwkwk. Panik parah sih, waw waw waw. Padahal uasnya lama keneh:(( tapi kenapa udah harus dikumpulin minggu ini:(( so sad aih... Leason learned kali ini yaitu jangan terlalu perfeksionis, karena dapat menghabat pengerjaan dikala deadline menanti. Har, ngakak bet ai rusuh kieu teh wkwkwk.

Halu

Pernah ga sih kamu kalau disuatu tempat atau lagi main kemana gituu.. terus nyium wangi yang sangat familiar di hidung kamu wkkwwk. Yups bau si Andi.    Apa ini halu? Sepertinya iyaa, ini halu wkwkkw. Sepertinya aku lagi halu, karena aku mencium bau si eta wkwk. Padahal ga ada barang yang berbau si eta di rumah ini wkwkkw. Ngakak. Kok halu sampe kek gini ya wkwkkw. Mana nama parfume nya lupa lagi:(( yang jelas pake botol bentuknya persegi, warna biru, tutupnya silver. Parfume apa itu?