Skip to main content

Mas?


Teman sejati adalah teman yang tidak akan meninggalkan kita disaat berada di titik terendah

Siapa yang percaya dengan perkataan diatas? AKU! Tentunya aku. Hari ini aku merasa senang dan terharu. Betapa menyesalnya dulu aku tidak membuka kacamata kuda aku dari dulu untuk melihat dunia ini seperti apa. 

Februari 2020, Kegabutan akan tugas dan kegiatan yang minim menyebabkan kita terlantar di SC tengah tepatnya di dalam Sekre BEM. Waktu itu adalah pembagian jahim HIMAKOM, dan anak bem yang dari JTK ini mencoba tuker tukeran jahim gituu dan mencoba untuk membuat kerusuhan di grup lagi. Dasar barbar sih wkkwkw, tapi yang menciptakan kita jadi barbar itu sebenernya kang norman sih wkwkkw. Ah ga tau lah wkwkkw. 

Ketika sedang ribut karena poin jahim satria, mas adit, mas riyan, dan aku yang berbeda padahal kita selalu barengan ikut kegiatannya. Keributan itu dipicu karena poin aku yang ternyata lebih besar dan mereka ga terima wkwkkw. Ngakak sih, but ya udah sih mau gimana wkkwkw.

Panggilan "mas", "bang" ini biasa aku sematkan kepada orang yang bisa memberikan aku value dari hidupnya dan dapat aku implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan ketika keributan antara adit vs riyan itu sudah memuncak, aku bilang.

"Mas?"

Dan seketika, keduanya langsung jawab "apa lis?"

Disitu aku merasa mereka itu menerima dan setidaknya mendengarkan aku. Hal sepele menurut kalian, tapi hal itu merupakan hal yang berimpact sangat besar. Karena aku sadar, mereka adalah orang yang dapat menerima aku apa adanya dalam keadaan apapun.

Comments

Popular posts from this blog

Beda

 Kenapa ya orang-orang tuh bisa ngeluarin masalahnya di media sosial dengan ngebuat cerita di media sosialnya, dan membagikannya dalam bentuk "close friend". Dibilang resah sih nggak ya, cuma iri aja kali ya. Pengen aja gitu kaya orang, kalau ada problem... lampiasin ke medsos atau cerita ke temen. Dulu sih aku sering cerita-cerita gitu ke temen, curhat-curhat gitu. Tapi itu dulu, ga berlaku lagi sekarang karena udah kurang lebih 6 bulan ini ga pernah secara rinci cerita ke temen, memilih untuk diem aja. Awalnya sih gampang ya, tapi semenjak Juli ini yang ntah kenapa berbagai masalah selalu ada setiap waktu. Dari mulai laptop yang kena ransomware, pembimbing yang sakit, seminar 3 yang ketunda, anggota kelompok TA yang kerjanya itu itu mulu, data-data hilang, hardisk external kena virus, ga jadi ikut TOEIC padahal udah ngisi kuisioner 2x, mamah yang sakit, kerjaan rumah banyak, dll. Berat banget sumpah. Dan kalau orang lain jadi aku, udah di story in tuh masalah masalahnya. Te...

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku. "njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina. "heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah" "yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih" Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih. Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... da...

nothing

Hope keinginan untuk manjangin rambut meningkat. help me! aaa jadi menyesal potong rambut=)) berasa bagusan rambut panjang=). Bisa digelung, di kepang, dududududu... rambut cepet panjanglah=) 2 bulan cuma nambah panjang 2cm. gimana caranya biar ntar wisuda rambutnya jadi panjang sepinggang lagi... dududuududuuu. kalau udah panjang, anti potong potong lagi ah:( kapok    aaaaaa pen kek gitu!!! wanna cry! ehh tapi.. jerawat dulu deng ilangin=)) lebaran otw glowink. harus! wajib ini ma!