Skip to main content

Kaum Minoritas

 Minoritas

Haii. Sekarang aku udah berumur 19 tahun di tahun 2020 ini. Senang sekali rasanya berdiam diri dirumah tanpa bertemu banyak orang. Kangen ga sih? Kangen pastinya ada, apalagi sama orang yang suka buat aku ketawa ehehe. Siapa lagi kalau bukan satria, amar, rifqi orang gabut yang suka diem di sekre bem disaat jam kosong perkuliahan. Kangen sama anak kelas ngga? Hemm sejauh ini lebih cenderung ke ngga deh. Kenapa? Karena kebanyakan anak kelas ngga tau aku itu kaya gimana dan menolak aku yang apa adanya ini. Kok begitu? Ya begitulah, namanya juga seleksi alam. Kangen pastinya ada, tapi ke beberapa orang aja yaitu abdul, kajim, gina... selebihnyaa biasa aja.

Capek ga sih diem di rumah terus? Bagi aku sendiri sih ngga, karena emang dari dulu aku jarang banget menghabiskan waktu di luar rumah. Ga gaul dong? Emang, sebenernya aku anak rumahan yang buta akan dunia luar, ga tau lingkungan luar tuh kaya gimana hihihi. Makanya, aku kaya sekarang *bahagia diem dirumah aja*. Loh kok bisa betah di rumah? Emang ada apa sih di rumah? Dirumah aku ada apa? Ada makanan banyak, internet, komputer. Dari dulu aku ngga bisa lepas sama yang namanya komputer, ngga punya hp ngga apa apa, yang penting aku punya komputer hihi.

Dari kapan sih suka diem di rumah aja? Mungkin dari smp kelas 7, aku betah diem dirumah terus. Karena apa? Karena aku ngga punya teman yang satu sekolah sama aku, bayangkan tetangga aku semuanya sekolah di smpn 2 baleendah, dan aku sekolah di smpn 1 baleendah. Sepi? Hemm ngga terlalu, karena ada teh qhori tetangga aku yang sekolah di sekolah yang sama kaya aku dan suka pulang bareng juga.

Kelas 7 udah punya hp belum sih? Punya! Aku punya hp cross yang ada kameranya, itu aku punya dari kelas 5 sd. Ga ikut esktrakulikuler di smp emang? Ikutan dong, aku ikutnya pmr. Hah? Kenapa? Karena dulu aku pengen bisa nolong orang yang kecelakaan gitu hihihi, tapi sekarang liat darah aja udah takut. Loh ngga aktif kah di esktrakulikulernya? Aktif? Aku aktif kok, sering datang kalau latihan, ngga pernah telat, ikutan lomba dan juara 1 lomba pertolongan pertama. Lah kalau emang dari dulu udah suka organisasi, kenapa sih ngga mau keluar rumah? Kenapa ya? Sebenernya aku juga bingung kenapa aku betah banget diem di rumah. Mungkin karena aku diterima didalamnya dan merasa aman, nyaman, dan bahagia. Lagian kata siapa diem di rumah ngga ada kerjaan dan ngga punya aktifitas? Aku punya kerjaan, kerjaan aku nulis blog, aktifitas aku sehari hari, baca novel, artikel, majalah, nonton, belajar. Itu aja sih ehehe.

Menjadi berbeda itu ga apa apa kok, malahan asik dan unik. Karena kita termasuk golongan minoritas.

Comments

Popular posts from this blog

Beda

 Kenapa ya orang-orang tuh bisa ngeluarin masalahnya di media sosial dengan ngebuat cerita di media sosialnya, dan membagikannya dalam bentuk "close friend". Dibilang resah sih nggak ya, cuma iri aja kali ya. Pengen aja gitu kaya orang, kalau ada problem... lampiasin ke medsos atau cerita ke temen. Dulu sih aku sering cerita-cerita gitu ke temen, curhat-curhat gitu. Tapi itu dulu, ga berlaku lagi sekarang karena udah kurang lebih 6 bulan ini ga pernah secara rinci cerita ke temen, memilih untuk diem aja. Awalnya sih gampang ya, tapi semenjak Juli ini yang ntah kenapa berbagai masalah selalu ada setiap waktu. Dari mulai laptop yang kena ransomware, pembimbing yang sakit, seminar 3 yang ketunda, anggota kelompok TA yang kerjanya itu itu mulu, data-data hilang, hardisk external kena virus, ga jadi ikut TOEIC padahal udah ngisi kuisioner 2x, mamah yang sakit, kerjaan rumah banyak, dll. Berat banget sumpah. Dan kalau orang lain jadi aku, udah di story in tuh masalah masalahnya. Te...

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku. "njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina. "heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah" "yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih" Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih. Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... da...

nothing

Hope keinginan untuk manjangin rambut meningkat. help me! aaa jadi menyesal potong rambut=)) berasa bagusan rambut panjang=). Bisa digelung, di kepang, dududududu... rambut cepet panjanglah=) 2 bulan cuma nambah panjang 2cm. gimana caranya biar ntar wisuda rambutnya jadi panjang sepinggang lagi... dududuududuuu. kalau udah panjang, anti potong potong lagi ah:( kapok    aaaaaa pen kek gitu!!! wanna cry! ehh tapi.. jerawat dulu deng ilangin=)) lebaran otw glowink. harus! wajib ini ma!