Skip to main content

aku

aku dianggap berbeda
karena fisik yang sedikit gemuk dibanding teman sebaya
dan dianggap nggak capable dalam banyak hal

aku dianggap berbeda
karena sifat yang tomboi dibanding teman sebaya
dan dinilai nggak mungkin dapat pasangan

aku dianggap berbeda
karena aku pakai kacamata
dan dilihat sebagai makhluk cacat

aku dianggap berbeda
karena aku punya keluarga yang seperti teman
dan dipandang sebagai anak yang tidak sopan

aku dianggap berbeda
karena aku suka baca buku
dan diabaikan oleh orang

aku dianggap berbeda
karena aku berusia lebih muda
dan dibilang "aku bisa apa?"

aku dianggap berbeda
karena bisa menguasai segala hal
dan dicap sebagai orang yang mengambil ranah pekerjaan orang lain

aku dianggap berbeda
karena menjunjung tinggi kebenaran
dan menyebabkan orang lain ketakutan

aku dianggap berbeda
karena diajarkan untuk jadi seorang pemberani
dan akhirnya menjadi omongan tetangga

berbagai statement dikeluarkan dari mulutnya
menyebarkan pada masyarakat
bahwa aku adalah sosok gagal
yang seharusnya nggak dilahirkan
tanpa bercermin bagaimana kehidupannya dulu dan sekarang

hey kamu!
bukankah kamu takut kepadaku?
takut bahwa perhatianmu jadi milikku?

hey kamu!
bukannya kamu iri dengan aku?
bukannya kamu ingin seperti aku?

tapii...
aku berterimakasih
tanpa aku sadari
aku telah menjadi sosok seperti sekarang ini

aduhhhh jadi hayang seuri=))

Comments

Popular posts from this blog

Beda

 Kenapa ya orang-orang tuh bisa ngeluarin masalahnya di media sosial dengan ngebuat cerita di media sosialnya, dan membagikannya dalam bentuk "close friend". Dibilang resah sih nggak ya, cuma iri aja kali ya. Pengen aja gitu kaya orang, kalau ada problem... lampiasin ke medsos atau cerita ke temen. Dulu sih aku sering cerita-cerita gitu ke temen, curhat-curhat gitu. Tapi itu dulu, ga berlaku lagi sekarang karena udah kurang lebih 6 bulan ini ga pernah secara rinci cerita ke temen, memilih untuk diem aja. Awalnya sih gampang ya, tapi semenjak Juli ini yang ntah kenapa berbagai masalah selalu ada setiap waktu. Dari mulai laptop yang kena ransomware, pembimbing yang sakit, seminar 3 yang ketunda, anggota kelompok TA yang kerjanya itu itu mulu, data-data hilang, hardisk external kena virus, ga jadi ikut TOEIC padahal udah ngisi kuisioner 2x, mamah yang sakit, kerjaan rumah banyak, dll. Berat banget sumpah. Dan kalau orang lain jadi aku, udah di story in tuh masalah masalahnya. Te...

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku. "njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina. "heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah" "yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih" Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih. Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... da...

nothing

Hope keinginan untuk manjangin rambut meningkat. help me! aaa jadi menyesal potong rambut=)) berasa bagusan rambut panjang=). Bisa digelung, di kepang, dududududu... rambut cepet panjanglah=) 2 bulan cuma nambah panjang 2cm. gimana caranya biar ntar wisuda rambutnya jadi panjang sepinggang lagi... dududuududuuu. kalau udah panjang, anti potong potong lagi ah:( kapok    aaaaaa pen kek gitu!!! wanna cry! ehh tapi.. jerawat dulu deng ilangin=)) lebaran otw glowink. harus! wajib ini ma!