Skip to main content

Reply

Semalam aku merenung dengan dalam. "Apa yang aku lakukan sudah benar?" pertanyaan itu terus muncul berulang kali dalam benak ku. Satu sisi aku merasa tenang dengan keadaan ku sekarang, tetapi di lain sisi aku merasa bersalah dengan tindakan yang aku perbuat. Labil. Ya emang labil.

Berawal dari hari Sabtu, 12 Desember 2020. Aku berdiam diri selama kurang lebih satu jam di kebon, dan memikirkan "kenapa cape ya?" "kok ga ada istirahatnya?" "biasanya aktivitas kaya gini aja ga gampang cape, kenapa sekarang cape" dann berakhir dengan kesimpulan "istirahat sejenak".    

Istirahat sejenak == me time? Ga gitu sih menurutku. Menurut listi kata 'istirahat sejenak' itu berarti mengistirahatkan diri dari aktivitas yang membuat lelah dirimu. Pertama aku kira organisasi yang membuat lelah, ternyata tidak. Kedua, tugas dan perkuliahan.. hemm sedikit iya sih. Berhenti sejenak mengerjakan tugas perkuliahan duniawi lebih membuat tenang. Tapi tidak berlangsung lama. Dan yang terakhir medsos, aku berhenti menggunakan medsos untuk berkomunikasi dengan orang lain. Ya dan itu membuat aku kembali menjadi dulu lagi. Meski aku tahu itu membuat beberapa pihak tidak terima, tapiii sejenak ga apa apa. Sejenak tapi kalau berakibat fatal dan kehilangan kembali gimana? Hemm kalau aku udah memutuskan sesuatu, berarti aku tau resiko terburuk. Resiko terburuknya apa? Ya paling mengilang dan ditinggalkan sendiri lagi wkwkkw. Sesimple itu.

Ya ga apa apa sendirian, kalau itu membuat kamu tenang. 

Oiya... ada kemajuan dari dalem diri aku sekarang, sebulan kemarin yang kerjaannya begadang terus, dan tidur cuma beberapa jam... sekarang tergantikan dengan jadwal yang teratur lagi. yeheee. Meski aku tahu, dengan perubahan ini akan menghilangkan beberapa orang terdekat. Ya bodo amat lah. Masih ada laptop ini yang ga bakalan ngilang, kecuali di ambil orang lain wkwkwk.

Comments

Popular posts from this blog

Beda

 Kenapa ya orang-orang tuh bisa ngeluarin masalahnya di media sosial dengan ngebuat cerita di media sosialnya, dan membagikannya dalam bentuk "close friend". Dibilang resah sih nggak ya, cuma iri aja kali ya. Pengen aja gitu kaya orang, kalau ada problem... lampiasin ke medsos atau cerita ke temen. Dulu sih aku sering cerita-cerita gitu ke temen, curhat-curhat gitu. Tapi itu dulu, ga berlaku lagi sekarang karena udah kurang lebih 6 bulan ini ga pernah secara rinci cerita ke temen, memilih untuk diem aja. Awalnya sih gampang ya, tapi semenjak Juli ini yang ntah kenapa berbagai masalah selalu ada setiap waktu. Dari mulai laptop yang kena ransomware, pembimbing yang sakit, seminar 3 yang ketunda, anggota kelompok TA yang kerjanya itu itu mulu, data-data hilang, hardisk external kena virus, ga jadi ikut TOEIC padahal udah ngisi kuisioner 2x, mamah yang sakit, kerjaan rumah banyak, dll. Berat banget sumpah. Dan kalau orang lain jadi aku, udah di story in tuh masalah masalahnya. Te...

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku. "njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina. "heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah" "yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih" Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih. Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... da...

nothing

Hope keinginan untuk manjangin rambut meningkat. help me! aaa jadi menyesal potong rambut=)) berasa bagusan rambut panjang=). Bisa digelung, di kepang, dududududu... rambut cepet panjanglah=) 2 bulan cuma nambah panjang 2cm. gimana caranya biar ntar wisuda rambutnya jadi panjang sepinggang lagi... dududuududuuu. kalau udah panjang, anti potong potong lagi ah:( kapok    aaaaaa pen kek gitu!!! wanna cry! ehh tapi.. jerawat dulu deng ilangin=)) lebaran otw glowink. harus! wajib ini ma!