Skip to main content

Malu

 "mau nanya wkkwwk" kata Satria.

"apa sat?" jawab aku.

"pengalaman apa yang paling ga bisa dilupain ketika parkir motor di polban?"

"hahahhaha... anjirrr memalukan sia ihh"

=================================================================

Membawa kendaraan sendiri ke kampus tentunya idaman kebanyakan mahasiswa. Tentunya juga aku. Sejak semester 2 kemarin, aku diizinkan untuk bawa motor sendiri ke kampus. Dari yang awal mulanya tebeng menebeng dan naik gojek sendiri, senang sekali ketika bawa motor sendiri. Seperti suatu pencapaian untuk tidak merepotkan orang lain lagi.

"rek balik moal lis?" kata Satria.
"ya mau lah"
"hayu atuh, bareng" ajak Satria. Dia belum tahu kalau aku bawa motor sendiri wkwkwk.
"cenah ek balik mane teh, hayu" kata Satria lagi.
"heeh balik hayu, tapi urang bawa motor sendiri ayeuna"
"anjirr gaya manelah. sim kumaha? nembak?"
"nya jelaslah wkwkwk"
"teu aneh sih lis wkwwk"
"nya emang wkkwk"

Satu dua bulan berlalu. Mencari parkiran adalah rutinitas ketika datang ke kampus. Sampai suatu saat, ketika aku kelas siang, kondisi parkiran di belakang gedung akuntansi sudah penuh. Jujur. Sangat sulit buat nyari parkiran pada siang hari wkwk. Pada akhirnya aku pasrah dan parkir motor di jalan keluar masuk wkwkw. Mau gimana lagi coba, da penuh anjirr. 

Entah bagaimana bisa, waktu itu aku, Satria, Andi, Mas Adit, dan Mas Riyan itu pulang bareng di malam hari, dan anehnya kita semua sama sama belum bawa motor di parkiran. Eh, hal yang tak terduga terjadi... ternyata motor kita parkir deketan. Dan yang lucu adalah... motor Satria, Andi, Mas Riyan, dan aku semuanya di tempelin sticky note gitu wkwk dengan tulisan "jangan parkir sembarangan", "parkir motor yang bener". Itu pengalaman pertama kali motor ditempelin sticky note wkwkkw.

Karena aku sering telat bangun, alhasil datang ke kampus pun jadi siang dan tentunya jarang kebagian tempat parkir. Mungkin motor aku pernah 7-10x ditempelin notes gitu. Kapok? kapok sii... tapii gimana yaa... susah brew puter baliknya kalau udah stak teh wkwk. Apalagi kalau kelas jam 7 tapi jam 6.58 masih di parkiran. Aduhhh dieee:((

Pernah sekali kalinya aku telat banget datang ke kampus, dan udah males buat parkir di parkiran akun, jadi aku milih buat belok kanan dan parkir di woodball. Kata orang.. kalau parkir di woodball itu harus hati-hati karena licin dan suka banyak yang jatuh ke lumpur. Oke, got it. Aku parkir di woodball atas, karena kata orang kalau di bawah itu suka banjir wkwk. Oke.. motor awalnya stabil.. tapii waktu mau belok, tiba-tiba ban motor sleding dong:(( udah sempet kepikiran bakalan jatuh ke tanah dan celana kotor kena lumpur woodball wkwkwk. Tapiiii tiba-tiba ada motor disamping aku, nahan biar motor aku ga jatuh. Ga jatuh sih, tapi aku kapok parkir di woodball lagi wkwkwk. Sejak saat itu mau kesiangan atau ngga, aku tetep parkir di akun meski harus di tempelin notes.

"masih inget ga sat, tragedi parkiran?" tanya aku.
"anjirr... mane sih naha wkwkwk, jadi 2 2 na labuh kan wkkwkw" jawab Satria.
"hahhaha bener... kunaon sih eta teh? masih teu ngarti beuh urg mah wkwkwk"
"Jadi kieu lis wkwk. hahahha lawak gustiii. Kan mane agendanya ga jauh sama urang ya? Otomatis jadwal pulang arurang itu ga beda jauh lah. Kondisinya kaya gini, motor mane sama urg itu berhadapan, tapi beda jalan buat parkirnya... ngerti? Arurang teh pan ngobrol huuh pas mau caw. Ada kan jalan kaya jembatan kecil gitu, buat nyebrangnya motor, tah pas disituuu urang juga ga tau yaa.. urang kira mane bakalan mengalah sama urang, eh taunya ngga. Dan terjadilah kecelakaan wkwkwk. arurang jatuh. PURE TABRAKAN ANJIR. Murni si motorny keguling. Lawak wkwkwk. Disitu teh banyak orang ya... tapi ga ada satupun yang nolongin wkwk" cerita Satria.
"YA JELAS GA ADA YANG NOLONG WKWWK. Soalnya arurang langsung ketawa wkwk"
"bodoh sih eta"
"bodoh pisan, nya era, nya nyeri"
"aing sih cuma sakit bahu wkwkwk, tapi yang urang aneh, naha suku mane getihan? Asa disapatu, pake jeans lagi"
"teuinggg wkwkw. teu ngarti anjirr. padahal jatuhnya ke kanan, tapi yang luka kaki kiri wkkwwk"
"dasar wkwkwwk" jawab Satria. "Tapi lis, urang mah paling kapikiran eta yang mane jatuh di Tegalega pake motor urang" kata Satria lagi.
"hampura ih, motor mane jadi cedera, tapi urang pan ganti rugi hehehe"
"lain masalah ganti rugi lis, lampu sampe pecah, spion belah, stang bengkok, badan mane remuknya giamana coba? Anjir ga kebayang aing da. Yang urang takutin mah bukan masalah motor siah pas denger mane jatuh, tapi mane segimana parah lukana?" bawel Satria.
"mane mau tau? Sebenernya urang kenapa napa sih waktu itu, tapi urang malah takut sama mane... jadi urg bohong wkwwk. Sebenernya mata kaki urang ngegeser sih, terus betis berdarah sedikit lahh.. bahu dislokasi, pergelangan tangan ke geser, sama tulang jari kelingking remuk wkwkwk. Tapi santuy sat, aing kuat bisa nyupir ke polban lagi hehhe"
"teuhh nyaa... ayeuna teu kunanaon?"
"yaa udah ga apa apa da wkwkw. Aman jaya"
"siip siipp atuh"

Comments

Popular posts from this blog

Beda

 Kenapa ya orang-orang tuh bisa ngeluarin masalahnya di media sosial dengan ngebuat cerita di media sosialnya, dan membagikannya dalam bentuk "close friend". Dibilang resah sih nggak ya, cuma iri aja kali ya. Pengen aja gitu kaya orang, kalau ada problem... lampiasin ke medsos atau cerita ke temen. Dulu sih aku sering cerita-cerita gitu ke temen, curhat-curhat gitu. Tapi itu dulu, ga berlaku lagi sekarang karena udah kurang lebih 6 bulan ini ga pernah secara rinci cerita ke temen, memilih untuk diem aja. Awalnya sih gampang ya, tapi semenjak Juli ini yang ntah kenapa berbagai masalah selalu ada setiap waktu. Dari mulai laptop yang kena ransomware, pembimbing yang sakit, seminar 3 yang ketunda, anggota kelompok TA yang kerjanya itu itu mulu, data-data hilang, hardisk external kena virus, ga jadi ikut TOEIC padahal udah ngisi kuisioner 2x, mamah yang sakit, kerjaan rumah banyak, dll. Berat banget sumpah. Dan kalau orang lain jadi aku, udah di story in tuh masalah masalahnya. Te...

friend with benefit

"tau apa yang menarik ga din dari kita?" kata aku. "njirrrr kita ga punya foto bareng wkwkwkwk" jawab Dina. "heeh ihh anjir... punya sihh. yang dulu pas pertama masuk kuliah" "yang mana? kaga ada anjirr. Ntar fix kudu foto sih" Dina. Orang Yogyakarta yang pindah ke Bandung di kelas 5 SD. Terdampar di kelas yang sama waktu kelas 5, dan sama-sama ngga bisa bahasa sunda. Dulu. Itu dulu. Sama-sama hobi baca buku, suka diem di rumah, suka dokumentasi, suka ketenangan, di didik dengan cara yang hampir sama. Kalau kata orang, aku ini orangnya rumit, ribet, dan baperan... iya sihh... tapi kalau mau tau lebih jelas, tanyain aja sama Dina. Dia tau apa yang otak aku pikirin, tau kenapa aku ngambil keputusan itu, tau gimana perasaan aku. Yang jelas, dia tau tanpa harus dijelasin. Sering curhat? hemm bisa dibilang iya, bisa juga ngga. Sebenernya lebih ke diskusi siih. Dan yang unik dari kita adalah... kita sama-sama haus akan pengetahuan umum. Contohnya... da...

nothing

Hope keinginan untuk manjangin rambut meningkat. help me! aaa jadi menyesal potong rambut=)) berasa bagusan rambut panjang=). Bisa digelung, di kepang, dududududu... rambut cepet panjanglah=) 2 bulan cuma nambah panjang 2cm. gimana caranya biar ntar wisuda rambutnya jadi panjang sepinggang lagi... dududuududuuu. kalau udah panjang, anti potong potong lagi ah:( kapok    aaaaaa pen kek gitu!!! wanna cry! ehh tapi.. jerawat dulu deng ilangin=)) lebaran otw glowink. harus! wajib ini ma!